blog vicka

Senin, 18 Juli 2011

Kenali Beragam Jenis Alas Bedak

Make up VIVAnews - Memilih alas bedak atau foundation memang gampang-gampang susah. Jika tidak sesuai dengan jenis dan warna kulit bisa membuat wajah terlihat terlalu terang atau terlalu gelap.
Coba perhatikan isi tas Anda, dapat dipastikan, pasti ada sekotak bedak di dalamnya. Entah berbentuk bubuk atau padat, pelengkap rias yang satu ini seolah tak pernah luput dari perhatian wanita.
Bagaimana tidak, hanya dengan sekali poles, wajah pun terlihat berbeda, lebih halus dan lembut! Apalagi, banyak penata rias terkemuka yang kini mengandalkan bedak atau krem kulit untuk riasan nude look yang alami.
Nah, agar tak ketinggalan tren make up "no make up" yang tengah digandrungi ini, tak ada salahnya jika Anda mengenali beragam jenis bedak terlebih dulu.
1. Loose Powder atau Bedak Tabur
Formulanya yang lembut sesuai untuk semua jenis kulit. Butiran halusnya juga mudah diaplikasikan dengan kuas ataupun spons.
• Untuk mendapatkan riasan "pastel look", sapukan bedak tabur satu tone lebih gelap dari warna kulit. Gunakan tanpa menggunakan alas bedak terlebih dulu. Padanannya, kenakan lipstik warna cokelat pucat, shading pipi merah muda, dan perona mata warna coral.
2.Translucent Powder atau Bedak Transparan
Bedak ini hanya sedikit mengandung pigmen warna, jadi sangat sesuai untuk riasan natural yang ingin menonjolkan kecerahan rona asli kulit wajah Anda. Umumnya cocok untuk yang berkulit putih atau ivory.
* Bagi kulit berminyak, sapuan bedak translucent dapat menjadikan wajah terlihat lebih segar, cerah dan bebas kilap.
3. Pressed Powder atau Bedak Padat
Karena dikemas dalam bentuk padat, penggunaannya pun lebih mudah dan praktis. Namun, bedak ini memiliki konsentrasi tinggi dengan kandungan minyak yang kadang menyebabkan riasan berkesan tebal. Jadi, walau kemampuan menutup pori terbilang baik, dianjurkan bagi yang berjenis kulit berminyak agar memilih formula oil free.
4. Shimmery Powder atau Bedak Pengilat
Bedak ini mengandung butiran atau partikel pearl yang berefek kilau serta mencerahkan wajah.
* Untuk mendapatkan riasan alami nan cantik, sapukan shimmering powder berwarna kuning keemasan atau cokelat tembaga sebagai high light.
5. Coloring Powder atau bedak berwarna
Warna-warni transparannya dapat membuat kulit wajah seolah merona. Bedak ini juga adaptatif dengan cahaya lampu, sehingga tepat digunakan untuk pemotretan yang mengandalkan blitz kamera.
* Untuk menampilkan rona wajah yang bersemu, sapukan coloring powder sesuai warna asli dan kondisi kulit wajah Anda. Pilih warna ungu untuk kulit putih dengan garis-garis pembuluh darah yang terlihat jelas. Merah muda untuk kulit putih cenderung pink. Kuning untuk kulit berwarna kekuningan. Dan hijau untuk yang berkulit gelap.
MEMOLES Bedak...
1. Awali dengan mengoles moisturizer (pelembab) terlebih dulu, karena bedak jenis apapun akan lebih mudah menyerap pada permukaan kulit wajah yang lembab nan kenyal.
2. Gunakan alas bedak yang senada warna kulit wajah, atau satu tone lebih gelap.
3. Lanjutkan dengan mengoleskan concelear cair atau padat untuk menyamarkan noda di permukaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar